196 Peseta Didik SD IT YABIS ikuti Munaqosyah Tartil dan Tahfidz Juz 1 hingga 30

Dihadapan penguji peserta Ujian Munaqosyah Tartil dan Tahfidz nampak berkonsentrasi penuh menyetorkan hafalan. (Foto: Jefriyanto Pakendek)

sdityabis.sch.id - Sebanyak 169 Peserta Didik SD IT YABIS Mengikuti Ujian Munaqosyah Tartil dan Tahfidz Jus 1-6, dan 28-30 Metode UMMI yang di selenggarakan di Gedung Aula Yabis Sabtu-Minggu (19-20/02).

Didampingi oleh orangtua dan guru-guru UMMI SD IT YABIS, para santri mempersiapkan bacaan dan hafalan Al-Quran dengan sangat serius agar mendapatkan hasil ujian yang baik. Hafalan santri tidak hanya lancar tapi harus sesuai dengan hukum bacaan yang telah di pelajari.

Kegiatan ini diadakan untuk memberikan penilaian kepada peserta didik SD IT YABIS terhadap hasil pembelajaran yang sudah dilakukan oleh Guru-Guru UMMI SD IT YABIS. Materi yang di ujikan dalam munaqosyah tahfidz adalah juz 1 sampai 6 dan juz 28 hingga 30, sedangkan untuk materi tartil sangat beragam diantaranya Tartil bacaan, tajwid, ghorib, hafalan surat, hafalan hadits“ peserta yang lulus adalah santri yang sudah menguasai semua kompetensi diatas,” ujar Syahnan selaku Kepala Sekolah SD IT YABIS.

Keterbatasan dikarenakan Pandemi dan Waktu Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah, tidak menyurutkan semangat peserta didik SD IT YABIS untuk tetap mempelajari, menghafalkan serta mengamalkan Al Qur’an.

Kegiatan berlangsung dari pukul 07:30 s.d 16:00 ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, siswa/siswi yang sakit atau berhalangan hadir dapat mengikuti ujian melalui Via Google Meet/Zoom. Sedangkan bagi peserta didik yang hadir,wajib menggunkan masker, cuci tangan dan cek suhu tubuh saat tida di tempat Ujian.

Seluruh peserta ujian Munaqosyah Tartil dan Tahfidz wajib melakukan registrasi dan menunggu di tempat pengujian sesuai dengan klasifikasi/ kemampuan yang dimiliki peserta, hingga penguji memangil dan prosesi ujian wajib dengan Suara tartil, lantang, dan lancar.

Semoga kita semua, para Ahlul Qur’an bisa berjuang bersama untuk membumikan Al-qur’an dan pada akhirnya mendapatkan predikat dari Allah sebagai manusia terbaik sesuai ialah Sebaik-baik diantara kalian adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an.



TAGS
   

SHARE